Langsung ke konten utama

Donor Sperma di Klinik Sendiri, Ilmuwan Jadi Ayah dari 600 Anak

Portland Place, London, Seorang ilmuwan Inggris mendirikan sebuah klinik kesuburan yang menjanjikan dapat memberikan donor sperma dari 'sumber cerdas'. Namun baru-baru ini terungkap bahwa donor sperma itu berasal dari dirinya sendiri dan diperkirakan ia telah menjadi ayah biologis dari 600 anak.

Ahli biologi asal Inggris, Bertold Wiesner, telah mendonorkan spermanya untuk klinik kesuburan miliknya sendiri pada pasangan dengan suami infertil (mandul).

Parahnya lagi, sang istri Mary Barton kemudian menghancurkan catatan medis di klinik, yang berarti sebagian besar anak yang lahir dari hasil pembuahan donor sperma dan ribuan keturunan berikutnya, tidak tahu sejarah keluarga dan hubungan darah.

Klinik Wiesner mulai beroperasi sejak awal tahun 1940-an hingga pertengahan 1960-an. Dari penelitian yang dilakukan oleh salah satu putra biologisnya David Gollancz, ada dua pertiga donasi sperma yang berasal dari sperma Wiesner sendiri.

David Gollancz memperkirakan ayahnya telah membuat 20 donasi per tahun, yang berarti ia mungkin telah menjadi ayah dari 300 hingga 600 anak.

Pada tahun 1965 saat masih berusia 12 tahun, Gollancz yang berprofesi sebagai pengacara tahu bahwa dirinya lahir dari donor sperma. Namun ia tidak pernah diberitahu siapa ayah kandungnya.

Ia akhirnya menemukan kebenaran melalui tes DNA dan kemudian melakukan kontak dengan 11 orang saudara tirinya, termasuk pembuat film dokumenter Barry Stevens, yang memimpin penelitian di klinik.

Gollancz mengatakan perasaannya kini campur aduk karena memiliki sejarah keluarga yang tidak biasa.

"Ini agak tidak nyaman, karena inseminasi buatan dikembangkan pada skala industri untuk ternak dan saya tidak suka rasanya dibesarkan dengan cara begitu," jelas David Gollancz, seperti dilansir Dailymail, Senin (9/4/2012).

Gollancz mengaku melacak saudara biologis telah sangat memperkaya pengalaman hidupnya. Namun hal itu juga membuatnya frustasi, karena ia tahu ada banyak saudaranya di luar sana, yang ia tidak tahu namun benar-benar ingin bertemu.

"Saya ingin menyewa tenda besar dan mengundang mereka ke pesta," tambah Gollancz.

Klinik Wiesner dan Barton yang berbasis di Portland Place, London, diyakini telah membantu pembuahan wanita yang menghasilkan sekitar 1.500 bayi yang dikenal sebagai 'Barton Brood'.

Biaya yang dikenakan cukup tinggi, yanf berarto sebagian besar kliennya adalah dari kalangan menengah, kelas atas dan bahkan beberapa tokoh dunia.

Pasangan ini meminta bantuan teman dan keluarganya untuk menyediakan sperma. Tetapi karena kekurangan donor, diyakini telah menyebabkan Wiesner menyediakan mayoritas dari donasi sperma yang diperlukan.

Tes DNA dilakukan tahun 2007 pada 18 orang yang melakukan pembuahan di klinik antara tahun 1943 dan 1962. Tes tersebut menemukan bahwa 12 dari grup atau dua pertiganya adalah anak-anak biologis Wiesner.

Uskup Agung Canterbury kemudian menuntut Wiesner dan istrinya untuk menutup klinik tersebut. Wiesner yang berasal dari Austria meninggal pada tahun 1972 di usia 70 tahun. Sedangnya istrinya Mary Barton, meninggal 11 tahun yang lalu.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/04/09/110301/1887611/763/donor-sperma-di-klinik-sendiri-ilmuwan-jadi-ayah-dari-600-anak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VGA tidak terdeteksi di Laptop Saat main game Pro Evolution Soccer (Test in Lenovo b490)

Hi Kawan , sudah lama tak jumpa, iya barusan saya coba istall PES 2013 di laptop Lenovo b490, namun VGA NVDIA Gforce saya tidak terdeteksi, setelah berbagai macam cara saya coba namun tak berhasil Nah akhirnya saya menemukan solusi. Pertama saya klik kanan di desktop kemudian klik NVDIA ctrl panel, kemudian pilih manage 3d setting dan pilih pes 2013 seperti gambar Namun semua itu tidak  bisa mengubah situasi, mungkin langkah diatas bisa sobat coba Cara yang akhirnya membantu buat saya adalah akhirnya saya mengupdate driver NVDIA saya Caranya klik kanan  di ikon NVDIA kemudian check for update atau langsung ke websitenya http://www.geforce.com/drivers Setelah install updetan driver NVIDIA terbaru  langsung terdeteksi lagi VGA: Selamat mencoba Untuk drivernya bisa cari disini

Cara yang paling mudah mendapatkan uang lewat Twitter, Watsup dan Instagram

Buat kamu2 yang suka mencari receh lewat internet, sekarang ada cara yang ampuh untuk melakukannya, yaitu dengan mendaftar dengan dua langkah mudah : 1.Buka situs adfly atau Anda bisa klik banner di atas. 2. Klik tulisan “JOIN NOW” yang ada di bawah halaman tersebut. Lalu akan terbuka formulir pendaftaran online. 3. DAftarkan diri dan kemudian setelah itu buka email untuk konfirmasi pendaftaran 3. Shrink atau ringkas link2 apa saja kemudian posting di TWITTER ataupun di blog kamu (copy dan paste link lalu klik SHRINK ::lihat gambar). 4. Lalu cek dalam beberapa waktu penghasilkan kamu Selamat Mencoba dan selamat berjuang, hidup bisnis ONLINE NB: Untuk pembayaran bisa dengan paypal [PAYPAL][MAKE MONEY][SUKSES][MALAS][FRUSTASI]

Efek cahaya pada photoshop

Untuk menghsilkan efek cahaya,salah satunya kita menggunakan lighting effect,untuk menggunakan klik filter>>render>>lalu lighting effect Disini stylenya bisa bemacam macam,kali ini aku menggunakan default aja untuk style dan light type Spotlight (silahkan mencoba tipe2 yang lin untuk berkreasi) kalo udah klik ok Nah sekarang sudah kelihatan hasilnya seorang pria ganteng seperti dibawah ini hehe...